Serpong > Laporan Utama

Sebelum Membunuh, Ridwan Menuding Siti Nurhayati Selingkuh

Rabu, 06 Desember 2017 10:20 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq

Suasana Pres Release Polres Tangsel
Polres Tangsel menggelar Press Release menunjukkan barang bukti pembunuhan Siti Nurhayati.
Foto : Alfi Dinilhaq

Share this








Pelaku pembunuhan mengaku merasa kesal karena Siti Nurhayati selingkuh. Setelah membunuh, pelaku bernama Ridwan juga mengambil harta milik korban.

TANGSEL - Pelaku pembunuhan terhadap Siti Nurhayati (22) yang tewas di Perumahan Amarapura Blok F 2 No. 18 RT 002/RW 05, Kademangan, Setu, Kota Tangerang Selatan pada Minggu (3/12/2017) mengaku kesal karena korban selingkuh dengan pria lain. 

"Saya kesal karena dia selingkuh dan saat saya tanya emosi dia sama saya sama-sama meledak dan ribut jadi saya kesal sama dia," ungkap Ridwan Setiadi (23) pelaku pembunuhan di Polres Tangsel, Selasa malam (5/12/2017).

Selain kesal, diakui Ridwan bahwa juga ingin menguasai harta dari Siti yakni uang di rekening sebesar Rp 3 juta serta sepeda motor dan satu unit smartphone.

"Saya tau nomor pin ATM korban dan di dalamnya ada uang Rp 3 juta saya minta tidak boleh sama dia, akhirnya saya minta bantuan teman untuk jerat lehernya pakai ikat pinggang," jelasnya. 

Setelah dijerat pakai ikat pinggang dia mengambil pisau dari dapur untuk menyayat kedua tangan korban tetapi pisau yang diambilnya tidak tajam. 

"Saya ambil pisau pertama tidak tajam, saya ambil lagi di dapur pisau yang tajam untuk melukai tangan korban," paparnya.

Sementara Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan Ajun Komisaris Alexander Yurikho mengatakan setelah menjalankan aksi kejamnya, kedua pelaku membawa sepeda motor dan Telepon genggam milik korban. 

"Plat nomor motor korban sudah dibuang ke sungai di wilayah Subang dan diganti dengan yang palsu, motor itu juga sudah siap dijual oleh pelaku Ridwan melalui jejaring sosial Facebook," pungkasnya.