Rabu, 14 Maret 2018 11:51:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo
Satpol PP Tangsel Sita Ribuan Botol Miras
Satpol PP Tangsel berhasil amankan ribuan motol miras dari warung sembako dan tempat karaoke di Tangsel.
Foto : istimewa
 

TANGSEL - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan razia ke sejumlah warung sembako dan tempat karaoke yang menjual minuman keras (miras). Dari razia tersebut petugas berhasil mengamankan ribuan botol miras dengan berbagai merek.

“Untuk barang bukti, saat ini kita amankan di kantor Satpol PP. Kalau dilihat mencapai ribuan yang diamankan,” ucap Kepala Bidang Penindakan dan Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kota Tangsel Oki Rudianto, Rabu (14/3/2018).

Tak hanya menyita miras, Satpol PP juga menutup paksa kafe dan tempat karaoke yang masih beroperasi diatas pukul 01.00 dini hari.

Sementara Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Tangsel Taufik Wahidin mengatakan, kegiatan operasi miras ini merupakan upaya penegakkan Perda No. 4 tahun 2014 tentang penyelenggaraan Perizinan dan Pendaftaran Usaha Perindustrian dan Perdagangan khususnya pasal 122 terkait larangan menjual miras.

“Dalam Perda itu jelas jika pelaku usaha atau tempat pariwisata dilarang keras untuk menjual atau memproduksi minuman beralkohol. Selain itu jelas juga dikatakan jika kafe dan tempat karaoke harus mengikuti aturan yang ditetapkan oleh Perda,” terangnya.

Dalam melakukan razia, petugas menggandeng Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Reformasi Masyarakat (Gram) sebagai informan yang memetakan titik penjualan miras. Baik di kafe besar, warem ataupun toko kelontong biasa.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda