Kamis, 09 November 2017 17:31:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Handrian
Saluran Air di HOS Cokroaminoto Sempit, Jadi Sebab Banjir di Ciledug
Sekertaris Lurah Sudimara Timur, Agus Lesmana saat meninjau banjir di Jalan Hos Cokroaminoto, tepatnya di seberang Hari-Hari Swalayan Ciledug, Kota Tangerang.
Foto : Handrian
 

CILEDUG - Sempitnya saluran air yang berada di ruas Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, dianggap menjadi faktor terjadi banjir di kawasan tersebut. Genangan air kerap terjadi ketika hujan turun dengan itensitas tinggi itu tepatnya di seberang Hari-Hari Swalayan Ciledug. 

"Saluran air atau gorong-gorong yang menyambungkan ke seberang Karang Tengah terlalu kecil. Hanya 40 x 40 sentimeter saja. Jadi sering banjir," ujar Sekertaris Lurah Sudimara Timur Agus Lesmana, Rabu (9/11/2017).

Agus yang kerap meninjau lokasi saat terjadi banjir di wilayahnya itu. Dia berharap dari Pemerintah Kota Tangerang dapat berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mengatasi permasalahan klasik ini.

"Karena jalur itu merupakan kewenangan dari Dinas Bina Marga Provinsi Banten. Ini harus diperbesar sodetan di tengah jalan penghubung, juga dibuatkan tandon di Karang Tengah," ungkapnya.

Ferdi, salah satu warga setempat mengaku, banjir telah lama terjadi. Setelah turun hujan, dia harus mencari jalan pintas ketika ingin berangkat kerja. 
"Sudah bertahun-tahun banjir disini. Kalo banjir sudah pasti macet panjang. Airnya juga gak cepet surut," katanya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda