Serpong > Laporan Utama

Ribuan Keluarga di Kota Tangerang Kekurangan Air Bersih

Rabu, 11 Juli 2018 18:39 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Ilustrasi Air Bersih
Ilustrasi Air Bersih
Foto : istimewa

Share this








Rencananya Dinas Perkim akan melakukan pemasangan saluran air bersih yang akan disalurkan ke 3.000 keluarga di Kota Tangerang.

TANGERANG - Sebanyak 3.000 keluarga di Kota Tangerang kekurangan air bersih. Menanggapi permasalahan ini, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang melakukan pemasangan saluran yang dibantu dengan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang sebagai operator penyediaan air bersih.

“Pemasangan pipa dilakukan di Kelurahan Selapajang dan Cipete. Rencananya akan rampung pada awal tahun 2019,” ucap Dirut PDAM TB Kota Tangerang Sumarya, Rabu (11/7/2018).

“Untuk pemasangannya yang harusnya bayar Rp 1,3 juta tapi ini digratiskan. Kedepannya kami terus melakukan kerja sama ini dengan Dinas Perkim,” tambahnya.

Sementara Kepala Humas PDAM TB Kota Tangerang Ihsan Sodikin mengatakan pemasangan saluran dilakukan ke tiap-tiap rumah penduduk yang tidak mampu di Kelurahan Selapajang dan Cipete.

“Ribuan keluarga miskin yang kekurangan air bersih tersebut sudah didata sebelumnya oleh Dinas Perkim Kota Tangerang ,” jelasnya.