Serpong > Laporan Utama

Ramadan Membawa Berkah Bagi Pedagang Pisang di Pamulang

Kamis, 17 Mei 2018 15:56 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq

Nahar, salah satu pedagang pisang di Pasar Bukit
Nahar, salah satu pedagang pisang di Pasar Bukit yang merasakan lonjakan pembeli saat Ramadan.
Foto : istimewa

Share this








Sebagian pedagang pisang di Pamulang mengaku kebanjiran pembeli. Lonjakan pembeli saat Ramadan cukup tinggi dibanding bulan biasa.

PAMULANG - Datangnya Bulan Suci Ramadan membawa berkah bagi pedagang pisang yang berada di Pasar Bukit, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sebagian pedagang pisang mengaku kebanjiran pembeli.

Salah satu pedagang pisang, Nahar mengaku, pada bulan puasa penjualan pisang yang dijajakannya meningkat dibanding dengan bulan atau hari biasa.

"Biasanya pembeli banyak yang membeli pisang untuk makan langsung. Ada juga pesanan dari restoran atau katering yang akan membuat takjil kolak pisang," jelasnya, Kamis (17/5/2018). 

Ada tiga jenis pisang yang dijual oleh Nahar saat bulan puasa. Di antaranya ada Pisang Uli, Tanduk, dan Kepok. Ketiganya, kata dia, merupakan jenis pisang yang paling banyak permintaan. 

Mengenai harga, kata Nahar, jenis Pisang Tanduk bisa dibilang cukup mahal, karena dibanderol Rp 5 ribu per buah. Lalu ada Pusang Uli ada di kisaran harga Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu per sisir. Sedangkan Pisang Kepok kisaran Rp 15 ribu  sampai Rp 20 ribu  per sisir.