Serpong > Laporan Utama

Pura-pura Jadi Pilot Pria Ini Tipu Korbannya

Senin, 09 Januari 2017 11:48 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Handrian

 Rido (28) pilot gadungan dibekuk Polres Tangsel.
Rido (28) pilot gadungan dibekuk Polres Tangsel.
Foto : Handrian

Share this





Dalam akun sosial media sosialnya pemuda tersebut kerap mengumbar foto mengenakan seragam pilot di dalam ruang kendali pesawat.

TANGSEL – Setelah melakukan pengembangangan kasus pencurian Iphone 6 di sebuah toko handphone Super Mal Karawaci yang dilakukan oleh Rido (28) pekan lalu, Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan bahwa pemuda tersebut juga seorang penipu.

Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan menyebutkan, selain melakukan pencurian pemuda bergaya parlente tersebut juga kerap melakukan aksi penipuan dengan modus berpura-pura mengaku sebagai seorang pilot maskapai Garuda.

“Setelah melakukan penyelidikan di situs infopenerbang.com , pelaku diketahui juga sering menipu sejumlah awak kabin pesawat, terutama kaum perempuan,” ujarnya di Polsek Kelapa Dua Tangsel, Minggu (8/1/2017).

Dalam akun sosial media sosialnya pemuda tersebut kerap mengumbar foto mengenakan seragam pilot di dalam ruang kendali pesawat. Rido juga mengaku pernah menebangkan pesawat dengan rute Jakarta menuju Banjarmasin.

 “Pelaku mengaku membuat foto berseragam itu di wahana simulator pesawat Boeing 727-800 di Mall Gandaria City Jakarta, dengan membayar Rp1,5 juta,” katanya.

Ayi pun mengimbau jika ada masyarakat yang merasa tertipu oleh pelaku, silahkan melaporkan kepada pihak kepolisian. “Silahkan saja datang ke Polsek Kelapa Dua jika ada merasa menjadi korban penipuan,” imbuhnya.