Serpong > Laporan Utama

Promosikan Kampung Bekelir, Kelurahan Babakan Bentuk Pokdarwis

Selasa, 13 Maret 2018 11:15 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma

Kampung Bekelir di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang.
Kampung Bekelir di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang.
Foto : istimewa

Share this








Pokdarwis memiliki tugas untuk promosikan atau memperkenalkan dan sosialisasikan pariwisata di Tangerang, seperti Kampung Bekelir di Kelurahan Babakan.

TANGERANG – Pada April 2018, Kelurahan Babakan dan Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang akan punya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kampung Bekelir.

Hal ini diungkapkan Lurah Babakan Abu Sofyan di Kampung Bekelir, Selasa (13/3/2018). “Bulan April akan dibentuk yang terdiri dari masyarakat dan pengelola wisata di Kampung Bekelir,” ujarnya.

Tugas dari Pokdarwis sendiri memperkenalkan dan mensosialisasikan pentingnya pariwisata di Kota Tangerang. Terutama bagi Kelurahan Babakan yang kini jadi destinasi wisata pertama di Kota Tangerang dengan Kampung Bekelir.

"Kita punya pusat  pariwisata yang cukup besar dan baik kenapa tidak dikelola dan diperkenalkan kepada publik. Serta harus ada juga yang menjaga aset wisata, hal ini juga yang mendasari kami untuk membentuk Pokdarwis," imbuhnya.

Sementara Kasie pengembangan SDM wisata pada Dinas Pariwisata Provinsi Banten Rochaendi mengatakan, melalui program tersebut memberikan kontinuitas semangat pengelola wisata agar menjaga aset yang sudah dikenal sesuai dengan kaidah sapta pesona.

“Sebuah destinasi dapat bertahan karena SDM nya, sehebat apapun konten dan daya tarik wisata jika SDM tidak menjaganya sesuai dengan Sapta Pesona maka tidak akan bertahan lama ” jelasnya.