Serpong > Laporan Utama

Polres Tangsel Tangkap Kakek Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur

Rabu, 10 Januari 2018 12:24 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq

Ilustrasi cabul
Foto : istimewa

Share this








Aksi cabuli anak di bawah umur oleh kakek berusia 62 tahun di Pondok Aren berlangsung pada November tahun lalu. Kini pelaku diamankan di Polres Tangsel.

TANGSEL - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) menangkap seorang kakek yang diduga melakukan tindakan pencabulan terhadap anak di bawah umur di Pondok Aren, Tangsel. 

"Iya betul kami sudah menangkap Rudjito (62) yang diduga melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur," jelas Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho, Rabu (10/1/2018).

Menurut Alex, korban merupakan anak perempuan berinisial MZ (12) yang bertetangga dengan pelaku di kawasan Pondok Aren, Kota Tangsel. Rudjito pun ditangkap di rumahnya setelah beberapa hari dilakukan pengintaian. 

"Saat korban sedang melintas  di gang dekat rumahnya, korban dicegat pelaku dan dilakukan pencabulan atau pelecehan tetapi tidak sampai penetrasi. Kejadian tersebut terjadi pada 22 November 2017 lalu," paparnya. 

Saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut dan pelaku berhasil ditangkap dirumahnya kemarin sore oleh Unit PPA Polres Tangsel tanpa perlawanan. 

"Pengakuan tersangka baru melakukan tindakan ini satu kali, tapi masih kita selidiki lebih lanjut dan pelaku masih kita introgasi secara intensif," papar Alex.

Pelaku dikenakan pasal 82 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 atas Perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.