Serpong > Laporan Utama

Polisi Tembak Pelaku Begal di Kelapa Dua Tangsel

Minggu, 12 Maret 2017 16:13 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Pelaku begal saat mendapat penanganan medis di rumah sakit.
Pelaku begal saat mendapat penanganan medis di rumah sakit.
Foto : Handrian

Share this








Pelaku dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki, setelah berupaya melarikan diri saat ditangkap petugas Polres Tangsel.

TANGSEL – Usai sudah petualangan Herman (34) dengan mobil curiannya. Pasalnya, begal taksi online itu dibekuk petugas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu (12/3/2017) siang. Polisi juga memberi ‘hadiah’ timah panas kepada pelaku karena melawan dan mencoba kabur saat ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho menceritakan, pelaku ditangkap di Jalan Tondano Bencongan, Kelapa Dua, Tangsel. Saat ditangkap, pelaku berupaya kabur dengan membawa mobil hasil curiannya.

"Karena pelaku mencoba melarikan diri, sehingga kita berikan tindakan tegas terukur di betis sebelah kanan," ujar Alexander.

Lebih lanjut Alexander menjelaskan, pelaku menjadi buruan polisi setelah melakukan aksi begal di pinggir Jalan Raya Cihuni, tepatnya  seberang Gereja Chriskaterdal Pagedangan.

Modus pembegalan yang dilakukan pelaku adalah dengan memesan Grab Car terlebih dulu. Saat diperjalanan, sopir taksi online itu dicekik dari samping oleh pelaku hingga terjatuh dan keluar dari jendela mobil.

"Lalu pelaku membawa mobil Ayla bernomor polisi B 1633 PYH warna hitam tahun 2016 milik korban. Korban diketahui bernama Muhiban (33)," terangnya.

Mendapat laporan dari korban, jajaran Reskrim langsung melakukan pengejaran.

"Kini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polsek Kelapa Dua," tandas Alexander.