Serpong > Laporan Utama

Polisi Masih Mencari Orang Tua Bayi yang Ditelantarkan di Ciputat

Selasa, 13 Maret 2018 15:35 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Ilustrasi bayi (Ist)
Ilustrasi bayi (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Orang tua yang melantarkan bayi diduga bukan berasal dari Ciputat. Jika orang tua tersebut tak ditemukan, polisi akan menyerahkan bayi ke Dinsos Tangsel.

TANGSEL - Polres Tangerang Selatan (Tangsel) kini masih mencari orang tua bayi perempuan yang tega menelantarkan bayinya di pinggir Jalan Raya H. Juanda, Ciputat, Tangsel. Orang tua bayi tersebut diduga tidak tinggal di wilayah Ciputat.

“Sepertinya orang tua bayi itu bukan orang Ciputat. Hingga kini kami belum mendapatkan informasi,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, Selasa (13/3/2018).

Saat ditemukan, bayi tersebut dibalut selimut dan dibungkus dengan kantong plastik. Kondisinya kurang sehat, bayi tersebut mengalami demam dan menggigil. Dan kini masih dirawat bidan yang tinggal dekat lokasi penemuan bayi. Jika orang tua tidak kunjung menjemput, bayi tersebut akan diserahkan ke Dinas Sosial Tangsel.

“Beberapa hari lagi kalau tidak ada yang mengaku sebagai orang tuanya, akan kami serahkan ke Dinas Sosial Kota Tangsel untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Sebelumnya, bayi perempuan dengan berat 2.500 gram dan panjang tubuhnya 48 cm itu ditemukan telantar di pinggir Jalan Raya H. Juanda, Ciputat, Tangsel.

Bayi tersebut ditemukan seorang pedagang rokok bernama Sakim dan langsung memberi tahu kejadian tersebut kepada ketua RW setempat, Kamis (8/3/2018).