Serpong > Laporan Utama

PNS Tangsel Telat Gajian

Rabu, 11 Januari 2017 13:55 WIB
Editor : Andi MZ | Reporter : Handrian

Pelantikan Kepala SKPD Tangsel
Pelantikan Kepala SKPD Tangsel
Foto : Handrian

Share this





Akibat perombakan Organisasi Perangkat Daerah, PNS Tangsel telat gajian.

TANGSEL- Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telat menerima gaji bulan Januari 2017. Keterlambatan itu akibat adanya perombakan Organisasi Perangkat Daerah.

Kepala Bidang Perbendaharaan Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangsel Yuyus Jamalus membenarkan adanya keterlambatan gaji PNS dan TKS di lingkup Pemerintah Kota Tangsel. "Kami semua PNS, TKS sampai pada walikota hingga DPRD sementara ini belum terima gaji. Puasa sementara dulu," ujarnya saat dihububgi, Selasa (10/1/2017).

Ia mengatakan gaji PNS Pemkot Tangsel biasanya diterima pada awal bulan, sedangkan honorer TKS sudah dialokasikan pada masing-masing SKPD terkait. “Syarat distribusi gaji selain melampirkan SK harus ada bendahara di tingkat SKPD kemudian pengurusan rekening bank. Paling lama proses pengurusan sampai gaji cair selama 14 hari kerja," paparnya.

Dari perhitunganya, apabila jajaran staf dilantik pada awal pekan, baru sekitar t20 Januari gaji apat dicairkan. Namun apabila pelantikan diundur akan berdampak pada kepastian pencairan gaji. "Andai eselon tiga dan empat dilantik pada Senin (9/1), maka gaji dapat dicairkapan 22 Januari. Namun apabila pelantikan mundur otomatis akan berpengaruh," katanya.

 

Hunian Mewah Siap Huni

dibaca 357 kali