Serpong > Laporan Utama

Pesona Serpong Bakal Disulap Jadi Kampung Hidroponik

Selasa, 17 April 2018 19:55 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Alfi Dinilhaq

Anggota DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid menggelar diskusi dengan warga Perumahan Pesona Serpong,  Kademangan, Setu, Kota Tangsel.
Anggota DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid menggelar diskusi dengan warga Perumahan Pesona Serpong, Kademangan, Setu, Kota Tangsel.
Foto : Alfi Dinilhaq

Share this








Usulan untuk menjadikan Pesona Serpong menjadi Kampung Hidroponik berasal dari warga saat menggelar diskusi dengan anggota DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid.

SERPONG - Guna menjaring aspirasi masyarakat, anggota DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, menggelar diskusi dengan warga Perumahan Pesona Serpong,  Kademangan, Setu, Kota Tangsel. 

Berlokasi di Rumah RW 08, Rasyid banyak mendengar  saran dan masukan dari warga  untuk meningkatkan kebutuhan warga. Salah satu diskusi yang menarik perhatian Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kota Tangsel ini yaitu agar Pesona Serpong jadi Kampung Hidroponik. 

"Usulan ini muncul karena warga banyak yang tertarik dan memiliki kemampuan dengan hidroponik. Maka dari itu muncul  untuk menjadikan Pesona Serpong ini jadi Kampung Hidroponik," jelas Rasyid. 

Lebih lanjut Rasyid mengatakan, di DPRD Kota Tangsel ia berada di Komisi II yang bermitra dengan Dinas Pertanian dan akan langsung membantu untuk fasilitasi.

Selain itu hal ini juga selaras dengan program Wali Kota Tangsel untuk membuat kampung yang ikonik di Kota Tangsel. 

"Kan sudah ada Kampung Digital, Kampung Tempe, dan Kampung Pernik. Maka dari itu pemerintah pasti mendukung usulan ini untuk membuat jadi Kampung Hidroponik," paparnya. 

Sementara itu, Tantri Yustina Apriani, warga Pesona Serpong menjelaskan bahwa memang usulan diajukan karna kaum ibu di Pesona Serpong sudah mahir bercocok tanam hidroponik. Tapi masih terkendala alat. 

“Kami usulkan Kampung Hidroponik karena memang ibu-ibu di sini sangat menggemari hidroponik, hanya saja terkendala di alat saja. Makanya kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah," pungkasnya.