Serpong > Laporan Utama

Perwira Polres Tangsel Diinterogasi Kapolda Metro Jaya

Jumat, 21 April 2017 17:49 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Saat Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriwan usai menginterogasi ketiga perwira Polres Tangsel.
Saat Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriwan usai menginterogasi ketiga perwira Polres Tangsel.
Foto : Handrian

Share this








Mereka ditanya banyak hal. Interogasi ini dilakukan dalam rangka peresmian gedung baru Mapolres Tangerang Selatan.

TANGSEL - Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menginterogasi sejumlah Polisi perwira menengah dari Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka adalah Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan serta, Wakpolres Tangsel Kompol Alponso, Kapolsek Pondok Aren Kompol Indra Ranudikarta, serta calon Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widianto.

Interogasi ini bukan dilakukan dalam rangka pemeriksaan kasus, tapi saat peresmian gedung baru Mapolres Tangsel di Jalan Letjen Soetopo, Serpong, Jumat (21/4/2017).

Kapolda yang datang menggunakan Helikopter P3101 Dauphin As 365 n3 2006, melontarkan sejumlah pertanyaan tentang pelayanan serta pengamanan yang dilakukan jajaran Polres Tangsel kepada perwira tadi.

"Karena gedung Mapolres ini dibangun dengan uang rakyat. Jadi wajib mengayomi serta semaksimal mungkin dalam melindungi dan melayani rakyat," ujar Kapolda setelah melakukan interogasi.

Selain melontarkan pertanyaan, Kapolda juga memberi imbauan hingga wejangan kepada anggotanya yang bertugas di wilayah hukum Tangsel. Ia bilang, Polisi harus bersikap humanis dalam memberi pelayanan ke masyarakat.

"Polisi sekarang harus humanis. Karena saya paling benci dengan polisi yang petantang-petetenteng. Mudah-mudahan di Tangsel ini tidak ada," katanya.

Baca Juga : Daftar Rencana Ahok Sebelum Lengser

Selain Kapolda Metro Jaya dan perwira pejabat Polres Tangsel, peresmian ini juga turut dihadiri Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Mereka bersama-sama melakukan pemotongan pita sebagai tanda peresmian gedung baru Mapolres Tangsel tersebut.