Serpong > Laporan Utama

Pernah Meledak, Gudang Gas di Nerogtok Bikin Was-was Warga

Jumat, 10 November 2017 10:15 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma

Lokasi gudang gas yang berada di Gang Ambon, Kelurahan Nerogtok, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.
Lokasi gudang gas yang berada di Gang Ambon, Kelurahan Nerogtok, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.
Foto : Ade Indra Kusuma

Share this








Sebelumnya gudang gas yang pertama kali beroperasi di Karang Tengah ini pernah meledak. Warga Nerogtok pun was-was keberadaan gudang gas di wilayahnya.

TANGERANG - Warga yang tinggal di sekitar Gang Ambon, Kelurahan Nerogtok, Kecamatan Pinang was-was dengan keberadaan gudang penyimpanan tabung gas di kawasan tersebut.

Mereka khawatir keberadaan gudang tersebut membahayakan lingkungan sekitar. Soalnya, gudang penyimpanan gas tersebut pernah beroperasi di Perumahan Karang Tengah Permai, Blok TP 1 Pondok Rajeg Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang ini pernah terjadi ledakan.

Ledakan pada gudang tersebut lantaran diduga melakukan aktivitas pengoplosan gas secara ilegal. Pemilik usaha gas tersebut akhirnya memindahkan opersional usahanya ke lokasi baru saat ini.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, gudang tempat penyuntikan gas tersebut sudah berjalan hampir satu bulan.

“Saya lihat sudah hampir satu bulan tempat tersebut beroperasi. Hampir setiap hari mobil pikap keluar masuk ke kawasan kawasan gudang di kapling DPR tersebut,” ujar warga tersebut, Jumat  (10/11/17).

Ia dan warga lainnya mengaku sangat khawatir jika di kemudian hari terjadi sesuatu. Apalagi, saat beroperasi di Karang Tengah pernah terjadi peristiwa ledakan.

“Ya jelas khawatir kalau sampai meledak. Kan mengancam keselamatan warga,”imbuhnya.

Diketahui, di mana kawasan kavling DPR terletak di dua wilayah, yakni di Kecamatan Cipondoh dan Pinang. Kedua kecamatan itu masuk dalam wilayah hukum Polsek Cipondoh.

Kavling DPR awalnya diperuntukan untuk permukiman. Namun seiring waktu lokasi itu beralih fungsi menjadi kawasan pergudangan.
 

Sayangnya hingga saat ini belum ada pihak yang bisa di konfirmasi. Baik dari pihak kecamatan maupun Polsek Cipondoh.