Serpong > Laporan Utama

Percantik Situ Gintung, Keramba-Keramba Akan Ditertibkan

Jumat, 19 Mei 2017 10:41 WIB
Editor : | Reporter : Handrian

Keramba-keramba berada di Situ Gintung Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur akan ditertibkan.
Keramba-keramba berada di Situ Gintung Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur akan ditertibkan.
Foto : Handrian

Share this








Pemanfaatan Situ Gintung untuk acara hiburan warga membuat sejumlah keramba yang berada di sana akan ditertibkan.

TANGSEL- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) akan mempercantik Situ Gintung di Cirendeu, Ciputat Timur dengan cara menertibkan keramba yang ada di sana. Perbaikan tersebut lantaran pagelaran buadaya atau hiburan untuk warga akan lebih banyak memanfaatkan lahan yang ada di Situ.

Seperti sebelumnya, Pada akhir pekan lalu, Tandon Ciater Serpong menggelar festival kebudayaan lenong dan seni bela diri. Namun, perbaikan akan dilakukan terhdap seluruh Setu yang berada di kawasan Tangsel.

"Untuk Situ Gintung sendiri, langkah pertama yang akan dilakukan pembenahan atau menertibkan ratusan keramba yang ada di danau," ujar Camat Ciputat Timur Durahman, Jumat (19/5/2017).

Untuk mempercantik Setu, Durahman mengatakan, akan melakukan penertiban keramba-keramba. Dalam hal ini, pihaknya melalui kelurahan telah melakukan sosialisasi kepada pemilik keramba di danau tersebut.

"Ya jelas memang keramba itu itu mata pencaharian warganya. Tapi ada instruksi dari pusat, untuk keramba-keramba itu diangkat. Dan masyarakat harus menerima dan mengikuti aturan yang ada," paparnya.

Dan ketika akan melakukan penertiban, lanjut Durahman, diharapkannya warga dapat bekerja sama dengan koperasi selain dari keramba, untuk persoalan modal.

"Seharusnya balai pusat harus turun langsung bertemu warga, agar warga dapat lebih memahaminya," imbuhnya.

Baca juga : Petugas Imigrasi Jakut Kesulitan Sidak WNA di Apartemen Green Bay