Jumat, 06 Juli 2018 16:30:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo
Perahu Eretan Jadi Potensi Wisata Cisadane Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah akan menjadikan perahu eretan sebagai transportasi wisata Sungai Cisadane.
Foto : istimewa
 

TANGERANG - Seperti diketahui eretan menjadi sarana alat transportasi masyarakat Tangerang. Perahu itu menghubungkan akses dari Neglasari – Karawaci atau Neglasari - Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Baru-baru ini, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, berencana menata dan memaksimalkan penggunaan perahu eretan sebagai sarana wisata di Sungai Cisadane.

“Kami sudah tawarkan supaya perahu eretannya ditata agar nantinya bisa jadi salah satu obyek wisata baru di kota Tangerang,” ujarnya pada  Jumat (6/7/2018).

Arief menilai, perahu eretan mempunyai keunikan sehingga bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat. Selain tidak menghilangkan sumber pencaharian bagi pengelola perahu, ditatanya perahu eretan bisa menjadi sarana rekreasi bagi masyarakat Tangerang.

“Semoga perahu eretan bisa jadi sarana rekreasi baru bagi masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya,” harapnya.

Di sisi lain, Namad (48) satu dari pengelola eretan menngatakan ada sisi positif dan negatif jika perahu eretan diproyeksikan menjadi sarana rekreasi.

“Kalau memang mau dijadikan sarana wisata, saya lihat dulu aturan mainnya. Sekarang aja sudah kesusahan. Takutnya harus bayar ini, bayar itu. Sedangkan penghasilan kita juga sulit," ungkapnya.

Namad mengeluhkan saat ini kesulitan untuk mendapatkan penghasilan. ”Sekarang sudah sepi pengunjung yang naik perahu eretan, karena dibangun jembatan. Dulu itu sehari bisa dapat Rp 1 juta lebih dan sekarang hanya Rp 200 ribu per hari,” keluhnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda