Serpong > Laporan Utama

Per 1 Maret, Tarif Domestik dan Internasional di Bandara Soetta Naik

Rabu, 14 Februari 2018 16:30 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma

Ilustrasi Bandara Soekarno Hatta
Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta
Foto :

Share this








Kenaikan tarif domestik dan internasional di Bandara Soetta disesuaikan dengan perbaikan pelayanan dan fasilitas di Bandara Seotta untuk penumpang.

PT Angkasa Pura II (AP II) mulai 1 Maret 2018 mendatang akan menaikan tarif pelayanan jasa penumpang udara (PJP2U) atau Passenger Service Charge (PSC) untuk penumpang domestik di Terminal 1 dan II Bandara Soekarno Hatta (Seotta), Tangerang.

Adanya kenaikan ini, tarif penumpang domestik di Terminal 1 menjadi Rp 65 ribu per penumpang, sebelumnya Rp 50 ribu. Tarif penumpang domestik di Terminal  2 menjadi Rp 85 ribu per penumpang dari sebelumnya Rp 65 ribu per penumpang.

Kemudian, tarif penumpang internasional di terminal 3 menjadi Rp 230 ribu per penumpang dari sebelumnya Rp 200 ribu per penumpang.

Vice Presiden Corporate Communication AP II Yado Yarismano saat dikonfirmasi menjelaskan, penyesuaian tarif tersebut dilakukan sejalan dengan perbaikan pelayanan dan fasilitas di terminal 1,2 dan 3 kepada penumpang.

“Ini (pernyesuaian) juga sudah atas persetujuan dari Kementerian Perhubungan,” ungkap Yado, Rabu (14/2/2018).

Sebagai informasi, PSC merupakan salah satu yang harus dibayar maskapai karena penumpangnya telah menggunakan fasilitas yang disediakan pengelola bandara.

Tarif PSC dimasukkan ke dalam biaya tiket pesawat penumpang, sehingga kenaikan tarif PSC bisa berpengaruh ke harga tiket pesawat.