Serpong > Laporan Utama

Pengedar Sabu di Cikupa Tangerang Berhasil Diringkus Polisi

Kamis, 12 Oktober 2017 16:29 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Handrian

Nakotika Sabu
Ilustrasi: Narkotika jenis sabu. (Foto: hallosehat.com)
Foto : istimewa

Share this








Pihak kepolisian Sektor Panongan berhasil meringkus pengedar sabu di Cikupa Tangerang dengan barang bukti 15 gram sabu.

TANGERANG – Seorang pengedar sabu di Desa Talagasari, Kecamatan Cikupa,  Kabupaten Tangerang berhasil diringkus aparat Kepolisian Sektor Panongan. Dalam penangkapan tersangka berinisial RF ini didapati bukti sabu seberat 15 gram.

Penggerebakan tersangka ini dilakukan atas informasi yang diterima bahwa ada sebuah rumah yang dicurigai sebagai sarang narkoba. Kemudian dari informasi itu dikembangkan dan tim buser bergerak menangkap penghuni kontrakan rumah petak itu. 

"Pelaku RF alias Lay, 26 tahun kita amankan berikut barang bukti sabu dengan brutto keseluruhan 15 gram," ujar Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahanuji dikonfirmasi, Kamis (12/10/2017). 

Barang bukti yang disita berupa sabu itu disembunyikan tersangak RF dalam sebuah tas selempang berawna cokelat. Selain barang bukti sabu, disita pula barang bukti lainnya berupa alat timbang elektrik. 

Trisno mengatakan pihaknya tidak akan berhenti sampai di sini saja. Meski dari pengakuan tersangka baru mengedarkan sabu sebulan terakhir. “Kami masih menelusuri dari mana pelaku mendapatkan barang tersebut,” katanya.

Tersangka RF alias Lay ini pun harus tinggal dalam jeruji besi Polsek Panongan dan disangkakan dengan dengan pasal 114 atau pasal 112. 

"Tersangka kami jerat Pasal 114 dan atau Pasal 112 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," terang Trisno.