Serpong > Laporan Utama

Pemkot Tangerang Musnahkan Ribuan Botol Miras

Selasa, 13 Februari 2018 10:56 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Ade Indra Kusuma

 botol miras yang dimusnahkan  di depan Puspemkot Tangerang
Ribuan botol miras yang dimusnahkan di depan Puspemkot Tangerang.
Foto : Abdul Rahman

Share this








Pemerintah Kota Tangerang memusnahkan ribuan botol miras berbagai merk, yang merupakan hasil operasi selama satu tahun

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang menggelar pemusnahan 7.174 botol miras berbagai merk, Senin (12/2/2018) di kawasan Puspemkot Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, banyaknya miras yang dimusnahkan bukan merupakan sebuah prestasi. Namun merupakan tugas semua jajaran dan masyarakat.

“Masih banyaknya miras yang dimusnahkan sebenarnya bukan prestasi, jadi artinya ini tugas kita semua bukan cuma aparat pemerintah, Kita semua harus bisa bekerjasama dengan masyarakat untuk menjaga wilayah,” ujarnya.

Arief mengharapkan, perlu adanya partisipasi masyarakat untuk melaporkan akan adanya peredaran miras yang ada di lingkungannya.

“Masyarakat juga jangan diam aja, kita juga melakukan tindakan kan berdasarkan operasi masyarakat. Bisa berpartisipasi memberikan laporan terus juga bisa melakukan pendekatan kepada para pemakai miras dan sebagainya,” ujarnya.

Mengenai ringannya sanksi yang dikenakan bagi penjual miras, Arief mengatakan Satuan Polisi Pamong Praja harus bersinergi dengan OPD lain. Hal tersebut untuk memberikan ketegasan kepada penjual miras yang membandel.

“Pol pp bisa bersinergi dengan para opd yang lain. Supaya lebih tegas, kalau bisa ditutup, saya perintahnya tutup. Ya kalau mau berjualan, berjualan lah yang baik banyak juga yang lain yang tetap bisa mendapatkan keuntungan,” ucapnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Mumung Nurwana mengatakan, ribuan botol miras tersebut merupakan hasil operasi selama satu tahun.

“Ini operasi selama satu tahun, dan jumlahnya sebetulnya terus menurun, jadi diharapkan kedepannya tidak ada lagi,” tukasnya.