Kamis, 12 Juli 2018 13:45:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo
Pemkot Tangerang Bangun 1.671 Jamban Bio Septic di 13 Kecamatan
Pemerintah Kota Tangerang akan membangun 1.671 jamban bio septic di 13 kecamatan .
Foto : istimewa
 

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) membangun 1.671 unit jamban bio septic yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang. Tujuannya, agar kehidupan masyarakat di kota Tangerang semakin menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Tangerang Dafyar Eliadi mengatakan, pembangunan jamban tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang belum memiliki jamban.

"Gagasan ini untuk menciptakan pola hidup bersih dan sehat serta mewujudkan kota layak huni," ucapnya, Kamis (12/7/2018).

Dijelaskan Dafyar, bio septic tank ini memiliki kelebihan seperti ramah lingkungan, berdaya tampung yang pas sesuai kebutuhan, tidak memerlukan resapan lagi, air yang keluar tidak berbau, awet, hemat biaya hingga ukuran yang sangat efisien. Teknologi ini biasa digunakan di perumahan elit.

Sementara itu, Kasie P3 Dinas Perkim Kota Tangerang Sandi Sulaeman menjelaskan, progress pembangunan rencananya akan rampung pada November 2018.

Nantinya, ia berharap para penerima manfaat bisa menikmati hasil dari kinerja pemerintah dan juga memelihara bio septic tank dengan baik.

"Saya harap penerima manfaat tolong pelihara dan jaga yang dibangun pemerintah, perilaku tolong berubah. Semoga tahun ini ribuan bio septic tank akan rampung dan tahun depan komunal akan kami bangun," pesannya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda