Serpong > Laporan Utama

Pemkot Tangerang Akan Bangun 10 Taman Lingkungan

Kamis, 15 Maret 2018 10:30 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma

Ilustrasi Taman Potret di Tangerang.
Ilustrasi Taman Potret di Tangerang.
Foto : istimewa

Share this








Sebanyak 10 taman lingkungan akan dibangun di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Taman tersebut dibangun di atas lahan fasos dan fasum.

TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menyiapkan pembangunan 10 taman lingkungan yang tersebar di 13 kecamatan.

Seperti dikatakan Kepala Seksi Perencanaan Pertamanan dan Dekorasi Kota Tangerang Yulianto Wibisono, taman lingkungan akan dibangun di atas lahan  fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (umum) berdasarkan usulan warga baik melalui Musrenbang ataupun usulan secara langsung.

"Taman lingkungan sebagai sarana interaksi dan rekreasi warga di sekitar permukiman masyarakat," ujar Yulianto, Kamis (15/3/2018).

Desain pembangunan taman lingkungan akan disesuaikan dengan aspirasi warga setempat. Sebab setelah menerima usulan pihaknya turut melakukan survey lokasi.

Adapun  titik lokasinya di antaranya Pajang, Sumur Pacing, Cibodas Baru, Kunciran Jaya, Karawaci Baru. Poris Gaga Baru, Ciledug Indah, Mutiara Pluit Gembor, dan Perum Griya Ciledug.