Serpong > Laporan Utama

Pejalan Kaki Keluhkan Trotoar Dekat Stasiun Pondok Ranji

Jumat, 16 Maret 2018 13:39 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Kondisi trotoar dekat Stasiun Pondok Ranji, Tangsel.
Kondisi trotoar dekat Stasiun Pondok Ranji, Tangsel.
Foto : istimewa

Share this








Kondisi trotoar jembatan tol dekat Stasiun Pondok Ranji, rusak parah. Kondisi ini mengganggu kenyamanan dan juga bisa membahayakan para pejalan kaki.

TANGSEL - Pejalan kaki mengeluhkan kondisi trotoar jembatan tol dekat Stasiun Pondok Ranji, Tangerang Selatan (Tangsel). Kondisinya sangat memprihatinkan karena rusak parah. Lebarnya pun makin sempit termakan ruas jalan.

Akibatnya, di saat pejalan kaki melintas terpaksa kadang turun ke badan jalan. Kondisi sangat membahayakan, mengingat volume kendaraan yang melintas di daerah tersebut cukup padat.

“Kondisinya parah banget. Sudah lama kondisinya seperti itu, belum diperbaiki. Kalau begitu terus bisa membahayakan pejalan kaki. Kadang-kadang saya harus turun ke badan jalan kalau sepi. Tapi kalau pagi kan macet jadi agak sulit,” ucap Siska, salah seorang pejalan kaki yang melintas, Jumat (16/3/2018).

Seperti diketahui, fungsi trotoar diperuntukkan kepada pejalan kaki. Bila trotoar mengalami kerusakan yang cukup parah, tentu sangat menyulitkan pejalan kaki. Dan keselamatan mereka pun dipertaruhkan jika harus turun ke bahu jalan yang bersamaan dengan kendaraan yang melintas.

“Diharapkan instansi terkait untuk segera memperbaiki kerusakan trotoar agar pejalan kaki merasa nyaman disaat melintas. Jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan kerusakan akan bertambah parah, akibatnya pejalan kaki berpindah kebahu jalan,” katanya.