Serpong > Laporan Utama

Musim Hujan, Volume Sampah Kota Tangerang Naik 3 Ton per Hari

Minggu, 11 Februari 2018 18:51 WIB
Editor : Ari Astriawan | Reporter : Ade Indra Kusuma

Volume sampah
Kondisi di TPA Rawa Kucing, Tangerang
Foto : istimewa

Share this








Musim hujan membuat volume sampah di TPA Rawa Kucing meningkat menjadi sekitar 17 ton dari biasanya hanya 14 ton.

TANGERANG- Hujan yang terus-menerus mengguyur Tangerang dan sekitarnya turut mengangkut tumpukan sampah. Imbasnya, volume sampah di Tangerang membengkak.

Menurut Masan, Kepala Tata Usaha Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing Kota Tangerang, sudah beberapa hari ini volume sampah mengalami penambahan.

"Semakin banyak, bertambah menjadi 3 ton lebih," ujar Masan saat dijumpai infonitas.com di TPA Rawa Kucing, Tangerang, Minggu (11/2/2018).

Ia merinci, setiap hari biasanya lokasi pembuangan sampah ini menampung sekitar 14 ton. Namun, seiringnya musim penghujan mengalami pembengkakan menjadi 17 ton lebih. "ini sampah kiriman dari sungai dan juga karena basah jadi lebih berat," ucapnya.

Hal senada diutarakan oleh Kabid Tata Air Dinas PUPR Kota Tangerang Taufik Syahzaeni. Menurutnya, memasuki musim penghujan ini, sampah kiriman berasal dari daerah tetangga seperti Tangerang Selatan dan Bogor.

"Ini sudah kami antisipasi dengan membuat jebakan sampah di Sungai Cisadane. Memang mengalami penambahan signifikan. Petugas dan armada truk juga ditambah, apalagi memasuki musim penghujan," jelas Taufik.