Serpong > Laporan Utama

Menteri Susi : Hanya Saya yang Tidak Punya Ijazah SMA

Jumat, 21 April 2017 13:36 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Menteri KKP Susi Pudjiastuti (tengah) saat menghadiri pembukaan bazar buku di ICE BSD.
Menteri KKP Susi Pudjiastuti (tengah) saat menghadiri pembukaan bazar buku di ICE BSD.
Foto : Handrian

Share this








Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hadir dalam pembukaan bazar buku bertajuk Big Bad Wolf Book sale di ICE BSD, meski ia tidak punya Ijazah SMA.

TANGSEL - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengaku bahwa ia sangat cinta terhadap buku dan kegiatan membaca. Ia bahkan mengklaim hal inilah yang mengantarnya menjadi orang nomor satu di KKP, meski sejatinya ia tidak lulus dan memiliki ijazah SMA.

"Bisa lihat, dari 11.000 karyawan di KKP, hanya saya yang tidak punya ijazah SMA. OB saja ada ijazah minimal SMA, apalagi yang PNS," ujarnya saat menghadiri bazar Big Bad Wolf Book sale di ICE BSD City, Jumat (21/4/2017).

Kegemaran Susi terhadap membaca diakuinya kerap menuai teguran dari guru saat ia masih sekolah. Pasalnya, Susi lebih memilih untuk membaca ketimbang memerhatikan penjelasan guru di dalam kelas.

"Saya sering ditegur bukan memerhatikan pelajaran, malah asik baca buku Simatupang, Adam Smith,Si kuncung, bobo, macam-macam saya baca," ungkapnya.

Sebab dengan membaca, kata Susi, bisa mendapat banyak perbaikan. Baik itu perbaikan di sisi pengetahuan, pengalaman ilmu, dan banyak lagi. Susi juga mengaku buku telah menyelamatkannya dari pendidikan formal yang ditempuhnya secara kurang baik.

Baca Juga : Nicholas Saputra Selektif Pilih Peran dan Film yang Akan Dimainkan

"Kalau saya tidak sekolah, tapi rekan-rekan saya di KKP banyak doktor, profesor. Jadi tidak mungkin Permen saya tidak melalui kajian. Saya juga bisa bekerja dengan mereka karena saya sering baca buku. Dari situ pengetahuan saya  up to date," tuturnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti saat hadir di Big Bad Wolf Book Sale.