Serpong > Laporan Utama

LSM PIN Dorong Pengembangan Ide Bisnis Pemuda

Sabtu, 09 September 2017 19:11 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfi Dinilhaq

workshop pengembangan ide bisnis pemuda
Workshop Mengelola dan Mengembangkan Ide Bisnis bagi pemuda ini untuk membuka lapangan kerja baru
Foto : Alfi Dinilhaq

Share this








LSM Pemuda Investasi Nusantara (PIN) mengadakan workshop mengelola dan mengembangkan ide bisnis para pemuda untuk mendorong terbukanya lapangan kerja baru.

TANGERANG SELATAN - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemuda Investasi Nusantara (PIN) bersama Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan mengadakan Workshop Mengelola dan Mengembangkan Ide Bisnis di Aula Kelurahan Pondok Kacang Barat, Sabtu (9/9/2017).

Sebanyak 80 mahasiswa dari UIN Syarif Hidayallah, Universitas Muhamadiyah Jakarta, dan Sekolah Tinggi Ahmad Dahlan, dan masyarakat umum mengikuti workshop yang mengusung tema Mewujudkan Pemuda Mandiri dan Kreatif dalam Berwirausaha untuk Mensukseskan Nawacita.  

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Dahlia Nadeak mengatakan ide bisnis harus ditanamkan sejak dini terurama para pemuda. Oleh karena itu di Kota Tangsel akan ada program studentpreneur yang akan mengasah ide bisnis sejak dini.

"Pemuda harus didorong dan menjadi motor untuk membuat ide bisnis. Hal itu bisa membuka dan menambah lapangan kerja baru. Tentu ini akan menjadi sebuah manfaat yang baik bagi pemuda dan juga masyarakat yang dimulai melalui forum ini," katanya. 

Pada kesempatan ini juga Pitri Yandri, Kepala Lembaga Penelitian Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat STIE Ahmad Dahlan menjelaskan selain ide bisnis, seorang pebisnis harus tahan banting dan profesional. Dalam artian, mereka harus fokus dan profesional dalam mengembangkan bisnis.

"Pebisnis harus profesional dalam menjalankan bisnis. Profesional di sini berarti wirausaha harus serius, jujur, dan berintegritas," pungkasnya.