Sabtu, 13 Januari 2018 14:41:00
Editor : Ari Astriawan | Reporter : Ade Indra Kusuma
pengoplosan gas elpiji tangerang
Bareskrim Mabes Polri menggerebek gudang tempat pengoplosan gas elpiji di Cipondoh, Kota Tangerang.
Foto : Ade Indra Kusuma
 

TANGERANG - Bareskrim Mabes Polri menggerebek gudang tempat produksi ribuan tabung gas elpiji oplosan, di Kavling DPR Blok C, Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat (12/1/2018). Pengawasan minim disinyalir membuat pelaku leluasa mengoplos gas elpiji. Padahal, lokasi tersebut dekat dengan Mapolsek Cipondoh dan rumah Gubernur Banten.

Hal tersebut diungkapkan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di lokasi penggerebekan, Jumat (12/1/2018). “Ini gudang perizinannya ilegal,” tegas Setyo.

Pengamatan infonitas.com,  gudang tersebut berada di sekitar area persawahan dan rawa-rawa. Di lokasi itu juga banyak berdiri gudang lainnya.

Gudang pengoplos tabung gas elpiji ini tak memiliki atap. Dindingnya juga dilapisi seng. Di dalamnya terdapat puluhan mobil pick up dan truk untuk mengangkut tabung gas. Ada juga balok-balok es sebagai pendingin, yang ditaruh di tengah-tengah gudang tersebut.

"Padahal polisi juga sering patroli bolak-balik ke kawasan ini," ungkap Fahri (26), warga sekitar.

Hal senada diungkapkan Wahyu (35), masyarakat setempat. "Dulunya gudang itu kosong begitu aja. Baru sekitar tiga bulanan beroperasi lagi. Pegawai-pegawainya juga bukan warga sini," cetusnya. 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda