Serpong > Laporan Utama

Lift Pemkot Tangsel Macet, Kabid Terjebak

Jumat, 21 April 2017 13:00 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Lift di Gedung 1 Pemkot Tangsel yang kondisinya rusak.
Lift di Gedung 1 Pemkot Tangsel yang kondisinya rusak.
Foto : Handrian

Share this








Beruntung, PNS yang terjebak bisa diselamatkan. Namun lift Pemkot Tangsel sampai sekarang belum bisa digunakan karena masih macet dan belum diperbaiki.

TANGSEL - Fasilitas lift Gedung 1 di area Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) macet, Jumlat (21/4/2017). Dua orang terjebak di dalamnya. Satu di antaranya adalah Effy Karinawaty, Kepala Bidang Pembinaan Usaha Kepariwisataan dan Pemasaran pada Dinas Pariwisata Kota Tangsel.

Dari informasi yang dihimpun, lift yang hanya dapat dioperasikan pada bagian kiri tersebut mendadak macet. Dua orang pengguna lift langsung panik. Sebab saat macet, posisi lift tergantung di lantai 5 gedung.

“Ada dua orang yang kekunci barusan,” ujar pegawai Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kota Tangsel Atep, saat ditemui Infonitas.com di lantai dasar Gedung Balaikota Tangsel.

Ia menjelaskan, lift yang macet itu akhirnya dibuka secara paksa. Beruntung, upaya itu berhasil sehingga mereka yang terjebak bisa keluar.

"Sebenarnya lift tidak perlu dibuka secara paksa dari luar. Pintu lift bisa dibuka dari dalam. Namanya ibu-ibu, mungkin panik,” kata dia.

Baca Juga : Selain Hari Kartini, Ini Hari Terakhir Lapor SPT

Saat ini, Atep mengaku jika pihaknya sudah menghubungi teknisi perawatan lift. Namun, hingga Jumlat Siang lift belum juga diperbaiki.

Pasca peristiwa tersebut, akhirnya kedua lift yang ada di Gedung 1 tidak bisa digunakan. PNS yang bekerja di lantai 2 dan seterusnya terpaksa naik tangga untuk menuju ruangan kerja. "Ya terpaksa naik tangga, mau gimana lagi," ucap Atep.

 

Berita Terkait