Selasa, 26 Juni 2018 17:51:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfi Dinilhaq
Libur Pilkada, Disdukcapil Tangsel Tetap Layani Loket PPDB SMP
Suasana Loket Layanan Khusus PPDB SMP di Disdukcapil Tangsel.
Foto : istimewa
 

TANGSEL – Meski Rabu (27/6/2018) besok ditetapkan sebagai hari libur nasional bertepatan dengan Pilkada serentak, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan tetap membuka layanan, terutama Loket Pelayanan Khusus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Tangsel.

Mengingat, masih banyak warga yang ingin mengurus dan membutuhkan nomor induk kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) sebagai data utama dari PPDB tingkat SMP yang akan dibuka mulai tanggal 4 – 7 Juli 2018.

Dedi Budiawan, Kepala Disdukcapil Kota Tangsel mengatakan bahwa pembukaan Loket Pelayanan PPDB tersebut berlangsung untuk pendaftaran sejak pukul 09.00 hingga 12.00 WIB dengan jumlah petugas sebanyak 9 orang. 

"Kita tetap buka pelayanan di hari libur Pilkada. Pelayanan dibuka setelah para petugas yang rumahnya di daerah Kota Tangerang ataupun Kabupaten Tangerang melakukan pencoblosan agar mereka juga menjalankan haknya sebagai warga negara dan setelah membuka pelayanan," jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan update KK atau pengecekan NIK bisa langsung datang ke kantor Disdukcapil Kota Tangsel pada esok hari. "Pembukaan loket ini untuk memudahkan dan membantu masyarakat dalam pelaksanaan PPDB Online tingkat SMP 4 Juli mendatang," tambah Dedi. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda