Serpong > Laporan Utama

Lahan Milik Pribadi, Gang H. Jiun, Pondok Aren Belum Bisa Diperbaiki

Rabu, 15 November 2017 11:39 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfi Dinilhaq

Jalan Berlubang di Pondok Aren
Lubang jalan yang ada di Gang Haji Jiun 1 RT 002/RW 011, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.
Foto : Alfi Dinilhaq

Share this








Kondisi jalan berlubang di Gang H, Jiung 1, Pondok Aren belum bisa diperbaiki Sudin PU Kota Tangsel. Pasalnya, lahan tersebut adalah milik probadi warga.

TANGERANG SELATAN - Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Aris Kurniawan menjelaskan bahwa untuk jalan di Gang Haji Jiun 1 tidak bisa langsung diperbaiki karena merupakan lahan atau tanah pribadi milik warga.

"Kalau tanah pribadi kita tidak bisa memperbaiki langsung karena nanti kalau kita yang perbaiki si pemilik lahan minta kompensasi. Kalau mau serahkan dulu asetnya ke pemerintah kota baru nanti bisa kita perbaiki," ungkapnya saat dihubungi Rabu (15/11/2017).

Aris juga mengatakan kalau lahan sudah diserahkan ke Pemerintah Kota Tangerang Selatan, maka saat diajukan di Musrenbang pasti akan mudah prosesnya untuk segera diperbaiki.

"Nanti di Musrenbang akan dilihat data- data dari jalan yang rusak tersebut asetnya milik pemerintah kota Tangerang Selatan atau bukan. Kalau asetnya sudah milik Pemkot Tangsel akan mudah diperbaiki segera," pungkasnya.