Serpong > Laporan Utama

KPU Kota Tangsel Adakan Sosialisasi Pemilu 2019

Kamis, 12 Oktober 2017 19:07 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Alfi Dinilhaq

Suasana saat KPUD Kota Tangse
Suasana saat KPUD Kota Tangsel sosialisasi Pilkada 2018.
Foto : Alfi Dinilhaq

Share this








Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan Sosialisasi Regulasi dan Tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2019.

TANGERANG-Acara berlangsung di Hotel Santika BSD City, Kamis (12/10). Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 memang masih lama, akan tetapi sosialisasi, persiapan, dan tahapan sudah Pemilu sudah mulai dilakukan sejak 17 Agustus silam. Saat ini KPU Kota Tangsel sudah membuka penerimaan berkas verifikasi bagi partai yang ingin bertarung dalam Pemilu 2019.

Mohammad Subhan, Ketua KPU Kota Tangsel mengatakan bahwa sosialisasi ini dirasakan cukup penting bagi para stakeholder di Kota Tangsel agar mengetahui regulasi maupun tahapan-tahapan yang akan dijalani menjelang Pemilu 2019.

“Untuk saat ini KPU Tangsel menjalankan tahapan penerimaan berkas verifikasi Parpol. Hingaa saat ini Partai Perindo Kota Tangsel menjadi Partai Pertama yang menyerahkan berkas dan Partai yang kedua yaitu PDIP Tangsel,” ungkapnya.

Pada kegiatan sosialisasi ini KPU Kota Tangsel mengundang dua pembicara yakni Komisioner KPU RI Tahun 2012 – 2017, Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriyatna.

Sosialisasi ini juga diikuti oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel, Toto Sudarto, Kepala Kesbangpol Tangsel Azhar Syamun, Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Camat Ciputat Timur, Durahman, Para Kapolsek dan Danramil di Kota Tangsel.

 

Berita Terkait