Serpong > Laporan Utama

Kota Tangerang Absen di Dua Cabor Porprov Banten 2018

Jumat, 16 Maret 2018 11:56 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma

Ilustrasi olahraga golf.
Ilustrasi olahraga golf.
Foto : istimewa

Share this








Belum ada atlet dan terdaftar di KONI Tangerang, jadi alasan utama Kota Tangerang absen di dua cabor, yakni perahu layar dan golf di Porprov Banten 2018.

TANGERANG - Kota Tangerang tidak akan mengirimkan atlet di dua cabang olahraga (cabor) dari 39 cabor yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2018. Dua cabor tersebut yaitu, cabor perahu layar dan golf.

Menurut Ketua Bidang Prestasi KONI Kota Tangerang Heru Minwardiani, tidak ikut sertanya dua cabor itu lantaran tidak adanya atlet.

“Tahun ini Porprov menjadi prioritas kami. Tetapi ada dua cabor yang tidak dikirim, karena cabor itu belum masuk menjadi anggota kita, dan termasuk belum ada atlet juga,” kata dia, saat dihubungi Infonitas.com,  Jumat (16/3/2018).

Hal ini tentunya sangat menyedihkan. Lantaran keinginan kota Tangerang menjadi juara pada ajang dua tahunan ini semakin sulit dikejar. "Tanpa dua cabor kita akan sulit mendapat piala dan juara umum tapi saya yakin dan optimistis bisa dapat maksimal dari yang lain," kata Heru. 

Perlu diketahui, Porprov Banten 2018 akan berlangsung pada bulan November nanti, dan akan berpusat di Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah.