Serpong > Laporan Utama

Korban Longsor di Bandara Soetta Akan Dapat Santunan

Kamis, 08 Februari 2018 10:13 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma

Longsor di Bandara Soekarno Hatta
Kejadian tanah longsor di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.
Foto : istimewa

Share this








PT Angkasa Pura II (Persero), PT KAI dan PT Waskita Karya bersinergi memberikan santunan terhadap korban korban longsor di Bandara Soekarno Hatta.

TANGERANG – PT Angkasa Pura II (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Waskita Karya (Persero) akan memberikan santuan kepada para korban longsor di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Santunan itu diberikan terhadap korban meninggal maupun yang sedang dirawat.

Ketiga BUMN itu akan menanggung semua biaya perawatan untuk korban yang selama di rumah sakit mau pun biaya pemberangkatan dan pemakaman korban yang meninggal ke kampung halamannya di Serang, Provinsi Banten.

PT KAI juga menawarkan pada korban yang selamat dan keluarga terdekat dari korban yang meninggal untuk diberikan kesempatan menjadi pegawai PT KAI.

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden longsor melanda Jalan Parimeter Selatan, lokasi persis di bawah terowongan Kereta Bandara.
Kejadian tersebut berlangsung pada Senin (5/2/2018) petang dan menimbun mobil Honda Brio berpenumpang dua orang.

Diketahui korban bernama Putri (24) dan Muthmainnah (24). Putri meninggal dunia akibat peristiwa ini, sedangkan Muthmainnah masih menjalani perawatan intensif di RS Siloam, Karawaci, Tangerang.

“Kami PT KAI juga menyatakan duka cita mendalam bagi korban dan keluarga atas peristiwa ini. Kami menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang mengakibatkan gangguan pada perjalanan KA. Untuk sementara, demi keselamatan dan keamanan, perjalanan KA Basoetta dibatalkan sampai jalur dinyatakan aman dan akan diinformasikan lebih lanjut,” ujar Edi Sukmoro, Direktur Utama PT KAI dalam keterangannya yang diterima infonitas, Rabu (7/2/2018).