Serpong > Laporan Utama

Komunitas 'Cangkir Jalanan' Gelar Lomba Meracik Kopi

Jumat, 13 Oktober 2017 18:31 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Lomba meracik kopi yang diadakan komunitas 'Cangkir Jalanan'.
Lomba meracik kopi yang diadakan Komunitas 'Cangkir Jalanan'.
Foto : Alfriani Anisma Wibowo

Share this








Ada 8 peserta yang lolos ke perempat final, dan akan disaring lagi untuk masuk ke babak semifinal dan final.

TANGERANG- Cangkir Jalanan, adalah sebuah komunitas pencinta kopi mengadakan acara bertemakan ‘Super Tjangkir’ dalam bentuk lomba meracik kopi bagi para peracik kopi di Pelataran Lobi Utama, Supermal Karawaci.

Hari ini, Jumat (13/10/2017), merupakan babak perempat final. Kemudian dilanjutkan babak semifinal dan final yang akan dilaksanakan esok hari tanggal 14 Oktober 2017.

Bofal, selaku ketua panitia acara mengatakan setiap peserta harus membuat dan menyajikan kopi dengan menggunakan kopi Arabika Toraja Sapan dalam waktu 10 menit. Nantinya, setiap rasa kopi kreasi peserta akan dinilai oleh 3 juri yang merupakan anggota komunitas Cangkir Jalanan.

“Ada 8 peserta, baik pria maupun wanita, yang berhasil lolos ke perempat final. Lalu akan di-filter lagi untuk masuk ke babak semifinal dan final. Nantinya, hanya akan dua peserta yang keluar sebagai pemenang,” paparnya.

Lanjut, Bofal menambahkan bahwa diadakannya lomba ini untuk memeriahkan festival kuliner yang bertajuk Wisata Slera Nusantara yang diadakan oleh Supermal Karawaci. Tak hanya makanan, pengunjung juga bisa menikmati secangkir kopi dari berbagai varietas di Wisata Kopi Nusantara.