Serpong > Laporan Utama

Kernet Bus Tewas Ditabrak Mobil Box di Tol Bintaro BSD

Senin, 09 Oktober 2017 18:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfi Dinilhaq

Kernet bus tewas ditabrak
Kondisi kernet bus PO Haryanto ketika dirabrak mobil box.
Foto : istimewa

Share this








Seorang kernet bus PO Haryanto bernopol B 7135 VGA tewas ditabrak mobil box di Jalan Tol Jakarta BSD KM 4.200 arah BSD, Senin pukul 05.25 pagi.

SERPONG – Musibah nahas menimpa kernet bus PO Haryanto bernama Suroso yang tertabrak sebuah mobil box di Jalan Tol Jakarta BSD KM 4.200 arah BSD, Senin (9/10/2017) pagi. Kecelakaan itu membuat Suroso tewas dalam perjalanana menuju rumah sakit. 

Kasatlantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin mengungkapkan kecelakaan berawal ketika kendaraan bus PO Haryanto yang dikemudikan oleh Heri Purnomo melaju dari arah Jakarta hendak menuju arah BSD melewati Jalan Tol Jakarta BSD. 

"Sesampainya di KM 4.200, bus mengalami masalah vanbelt mesin sehingga berhenti di bahu jalan, kemudian korban turun untuk memperbaikinya. Saat setelah selesai perbaikan, kenek tersebut hendak mengambil sesuatu yg ada di bagasi sebelah kanan Bus, kemudian datang dari arah Jakarta mobil  box yg tidak dikenal menyerempet kenek," katanya. 

Kemudian kenek bus bernama Suroso terpental dan mengalami luka di kepala dan dilarikan ke RS Fatmawati. Korban yang asal Pati Jawa Tengah yang berusia 40 tahun meninggal saat perjalan ke RS Fatmawati.

Selain itu korban meninggal, kerusakan materi terdapat pada bagasi kanan Bus PO Haryanto yang terlepas.