Serpong > Laporan Utama

GIIAS 2017

Kenalan dengan Move Canbus, Daihatsu Jepang di ICE BSD

Sabtu, 19 Agustus 2017 14:56 WIB
Editor : Ivan | Reporter :

Caihatsu Move Canbus di GIIAS 2017
Caihatsu Move Canbus di GIIAS 2017
Foto : istimewa

Share this








PT ADM membawa Daihatsu Move Canbus Sporza di ajang GIIAS 2017 yang berlangsung di ICE BSD. Ini merupakan mobil Daihatsu yang dipasarkan di Jepang.

TANGERANG – Pada ajang pameran otomotif GIIAS 2017 yang tengah berlangsung di ICE BSD, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memajang berbagai produk Daihatsu. Mulai dari model eksisting yang tengah mereka jual di Indonesia, sampai model konsep yang secara resmi belum dirilis. Namun di samping itu, mereka juga memajang model –model lain yang dipasarkan di luar negeri, Daihatsu Move Canbus Sporza adalah salah satunya.

Move Canbus Sporza merupakan mobil Daihatsu yang dipasarkan di Negeri Sakura. Mengutip Kompas.com, Sabtu (19/8/2017), mobil dengan bentuk unik menyerupai Luxio versi mini ini merupakan model wagon dengan konsep “youth & sporty”. Mobil ini disebut-sebut sangat cocok digunakan untuk kalangan muda yang aktif.

Dibangun dengan dimensi panjang 3.425 mm dan lebar 1.475 mm, Daihatsu mengaplikasikan mesin kecil 660 cc tiga silinder di Move Canbus Sporza. Transmisi transmisi otomatis CVT juga dibenamkan pada mobil tersebut.

“Sebagai produsen mobil kompak di tingkat global, kami selalu konsisten menampilkan mobil model Jepang menarik, yang dibuat oleh Daihatsu. Walaupun dijual di Jepang, kami ingin masyarakat di Tanah Air dapat melihat keunikan model Daihatsu tersebut di ajang GIIAS 2017 ini,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam siaran resminya.

Pada sisi eksterior, Move Canbus didesain two-tone color yang dikombinasikan dengan warna merah dan hitam pada bodi. Kemudian juga ada warna mated gold aluminium pada bagian roda. Bagian lampu depan LED Projector Lamp, ditambah Daytime Running Light (DRL), serta LED pada lampu belakang.

Lebih dari itu, produk ini juga dilengkapi dengan saluran udara pada Engine Hood & Muffler Cutter Design, yang diklaim turut menyumbang tampilan mobil ini menjadi lebih sporty.

Senada dengan tampilan luar, pada sisi interiornya, desainer Daihatsu menumpahkan konsep two-tone color dengan kombinasi warna merah dan hitam. Move Canbus dilengkapi dengan stir MOMO dan bench type pada kursi depan. Untuk pemanja telinga dan kenyamanan di dalam kabin, disediakan pula Audio Touchscreen  dan Air Conditioner (AC) Digital.