Minggu, 12 November 2017 10:55:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma
Kelurahan Pajang Terus Galakkan Pembuatan Sumur Resapan
Pembuatan sumur resapan yang terus digalakkan oleh Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.
Foto : istimewa
 

TANGERANG - Antisipasi banjir di Kota Tangerang juga terus dilakukan oleh Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Mereka terus melakukan gerakan atau aksi membuat titik sumur resapan di wilayah mereka.

Lubang-lubang itu diharapkan dapat mengurangi dan mengatasi genangan air sekaligus upaya untuk memasukan air ke dalam tanah.

“Untuk saat ini wilayah yang membutuhkan titik lubang sumur resapan berada di RW 03 dan 04, masing-masing 3 titik,” jelas H. Usa Rahman, Kasie Ekbang Kelurahan Pajang, Minggu (12/11/2017). 

Di kedua wilayah tersebut dijelaskannya, masih terlihat  titik genangan air saat hujan turun. Sementara itu, satu wilayah lagi yang sebelumnya juga menjadi titik genangan air, saat ini sudah teratasi dengan adanya pembangunan drainase.

Pembuatan sumur resapan dengan diameter 1 meter dan kedalaman 3 meter itu dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang. Dukungan dari warga terhadap program itu juga terlihat dari bantuan yang diberikan  dalam pembuatan sumur resapan tersebut.

"Yang paling penting wilayah Tangerang bisa bebas banjir tidak seperti dulu," tukasnya. 

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda