Serpong > Laporan Utama

Kampanye Pilkada Tangerang, Arief: Saya Sudah Siapkan Surat Cuti

Jumat, 12 Januari 2018 13:29 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma

Suasana deklarasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang,
Suasana deklarasi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Sachrudin di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang.
Foto : Ade Indra Kusuma

Share this








Calon petahana, Arief R. Wismansyah tengah melakukan persiapan hadapi kampanye Pilkada Tangerang dengan menyerahkan surat cuti ke Gubernur Banten.

TANGERANG - Pasangan calon Arief R Wismansyah - Sachrudin dipastikan sebagai calon tunggal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang. Arief yang kini menjabat sebagai Wali Kota Tangerang mengaku sudah mempersiapkan surat cuti.

"Saya sudah siapkan surat cutinya dan akan diajukan ke Gubernur Banten," ujar Arief, di RSUD Kabupaten Tangerang, Jumat (12 /1/2018).

Begitu pun dengan pasangannya, Sachrudin. Seperti diketahui Sachrudin pun saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tangerang.

"Awalnya kita minta cuti tanggal 12 Februari tapi rupanya diizinin waktu masa kampanye, yaitu dari tanggal 15 Februari 2018," ucapnya.

Calon petahana ini menjelaskan, mengenai mekanisme kekosongan pemerintahan jika dirinya tengah cuti dalam mengikuti ajang pesta demokrasi lima tahunan ini akan ditunjuk pelaksana tugas (Plt). Plt yang diberikan mandat tersebut yang memimpin Pemerintahan Kota Tangerang usai proses Pilkada berlangsung.

"Untuk kekosongan diisi oleh Plt, kewenangan ada di tangan Gubernur dengan SK dari Mendagri," kata Arief.