Serpong > Laporan Utama

Jaring Atlet Baru, Kejuaran Bulutangkis Kapolres Tangsel Cup Digelar

Selasa, 17 April 2018 11:26 WIB
Editor : Muhamad Ibrahim | Reporter : Alfi Dinilhaq

Kejuaran Bulutangkis Kapolres Tangsel Cup
Kejuaran Bulutangkis Kapolres Tangsel Cup
Foto : Alfi Dinilhaq

Share this








Dengan adanya kejuaraan Bulutangkis Kapolres Tangsel Cup dapat menjaring bakat-bakat atlet baru yang selama ini belum muncul di permukaan

SERPONG - Jajaran Polda Metro Jaya tengah mengadakan berbagai turnamen olahraga seperti futsal, voli, dan badminton. Termasuk di Kota Tangerang Selatan dengan pelaksana Polres Tangsel.

Para pemenang dari tiap turnamen akan kembali dipertandingkan pada ajang perayaan Hari Bhayangkara dengan melawan pemenang dari tiap Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

Setelah sebelumnya mengadakan Turnamen Futsal Kapolres Tangsel Cup dan Turnamen Voli Kapolres Tangsel Cup, pada Senin malam (16/4) berlangsung pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Tangsel Cup di Candra Wijaya International Badminton Centre, Jelupang, Serpong, Kota Tangsel. 

Pembukaan ini turut dihadiri oleh Rafael Candra Wijaya, Pemain Badminton Internasional, Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, dan Kadispora Kota Tangsel, E. Wiwi Martawidjaya. 

Pada helatan ini, 12 tim berisikan 10 pemain dengan 3 pasangan double dan 2 single serta dua cadangan ikut andil dengan total 120 peserta. 

Kresno Wisnu Putranto, Ketua Panitia Kejuaraan Bulutangkis  Kapolres Cup Tangsel 2018 menjelaskan, dengan adanya pertandingan olahraga ini akan dapat melihat bakat bibit baru atlet di Kota Tangsel. 

"Melalui pertandingan ini kita dapat menjaring dan memunculkan potensi bakat atlet yang ada di Kota Tangsel dan para pemenang maju ke tahap Kapolda Cup," jelasnya. 

Lebih lanjut Wisnu yang juga Kasat Narkoba Polres Tangsel ini berharap melalui pertandingan ini akan menjauhkan masyarakat dari bahaya narkoba yang sedang marak. 

"Kami  mengajak masyarakat unruk terus bersinergi dengan anggota kepolisian agar dapat menjaga keamanan di wilayah Tangsel khususnya narkoba" pungkasnya. 

Pada kejuaraan ini pemenang Juara 1 akan mendapat uang tunai senilai Rp 15 Juta, Juara 2 senilai Rp 10 Juta, dan Juara 3 senilai Rp 5 Jua, medali, dan Piala Bergilir Kapolres Tangsel.