Serpong > Laporan Utama

Jalan Berlubang Besar di Pondok Aren, Banyak Warga Terperosok

Selasa, 14 November 2017 13:37 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Alfi Dinilhaq

Jalan Berlubang Besar di Pondok Aren
Jalan Berlubang Besar di Pondok Aren
Foto : Alfi Dinilhaq

Share this








Warga mengeluhkan kerap terperosok di jalan berlubang besar di Pondok Aren. Ditambah dengan minimnya penerangan sehingga jalan membahayakan warga.

TANGSEL - Bulan ini Kota Tangerang Selatan akan menginjak usia yang ke-9 Tahun. Akan tetapi, di tengah kemeriahan rangkaian acara HUT Kota Tangsel, masih ada infrastruktur yang buruk. Salah satunya yaitu jalan di Gang Haji Jiun 1 RT 002/RW 11 Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan yang berlubang besar di tengah jalan.

Mutiah (51) Warga Jurang Mangu Barat yang tinggal dekat dengan jalan berlubang menuturkan bahwa jalan ini sudah rusak sejak ia pindah ke Gang Haji Jiun 1 dua tahun silam. 

"Saya sudah dua tahun tinggal di sini dan sejak itu jalanannya udah bolong, belom ada yang perbaiki. Ya ini bahaya juga banyak jalan yang bolong ditengah dan kadang ada aja pengendara motor yang terperosok ke dalam lobang itu," jelas Mutiah, Selasa (14/11).

Lebih lanjut Mutiah mengatakan apabila hari sudah malam di gang tersebut juga minim penerangan jalan sehingga makin membuat pengendara motor yang melintas tidak melihat adanya lubang. 

"Kalo warga sini yang lewat malam-malam mungkin sudah hafal jalannya, tapi yang kasihan kalo ada pengendara motor yang baru atau tamu melintas di jalan ini banyak yang terperosok ke dalam lubang. Kadang juga motornya sampai dituntun karena takut jatuh," ungkapnya.

Mutiah berharap semoga jalan berlubang di Gang Haji Jiun 1 ini bisa segera diperbaiki, karena sangat membahayakan warga yang melintas. "Pokoknya jalan ini cepet dibetulin, kasian warga yang jatoh apalagi malem-malem. Ngeri lah pokoknya liatnya," ujarnya.

Sementara Budi Irawan, Ketua RT 002,  kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, mengatakan bahwa ia sudah mengusulkan jalan berlubang di Gang Haji Jiun 1 untuk segera diperbaiki. 

"Setiap ada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrebang) saya selalu mengusulkan jalan di Gang Haji Jiun 1 untuk segera diperbaiki karena melihat kondisi jalan tersebut lubangnya sudah parah," jelasnya.

Lebih lanjut Budi mengatakan bahwa jalan tersebut berada di lahan milik pribadi salah seorang warga. Akan tetapi ketika membangun rumah, warga tersebut tidak serta merta menutup akses jalan karena melihat banyaknya warga yang melintas di jalan tersebut. Akhirnya yang membangun jalan tersebut juga dari dana pribadi warga yang memiliki tanah. 

"Sebelumnya pemerintah kota pernah membantu berupa Hotmix, tapi sekarang sudah berlubang lagi dan sementara jalan yang berlubang itu ditutup kayu oleh warga," pungkasnya.