Serpong > Laporan Utama

Jaga Kondusifitas, RW 04 Pisangan Rutin Rapat Evaluasi

Senin, 17 Juli 2017 17:10 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Suasana rapat RT di RW04, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel
Suasana rapat evaluasi di RW04, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel
Foto : Handrian

Share this








Kegiatan rapat evaluasi rutin digelar para ketua RT di wilayah RW 04 Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel. Tujuannya adalah demi menjaga kondusifitas wilayah.

TANGSEL - Guna menjaga kondusifitas dan mengajak warga untuk lebih waspada akan tindak kejahatan serta bahaya narkoba, para Ketua RT di wilayah RW04 Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), rutin menggelar rapat koordinasi.

Ketua RW 04 Kelurahan Pisangan Munasa menjelaskan, pertemuan rutin yang digelar bersama warga, tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat itu dilakukan sebagai langkah evaluasi.

"Rapat evaluasi selain menjadi ajang sulaturahmi, juga untuk mengingatkan warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan, mencegah adanya gangguan lingkungan," ujar Munasa, Senin (17/7/2017).

Musana mencontohkan, seperti dalam rapat evaluasi yang belum lama ini digelar misalnya, para aparat wilayah mematangkan kegiatan pengajian bapak-bapak, serta merumuskan kegiatan tabungan warga.

"Untuk tabungan warga, sudah ada 120 anggota dan akan kembali dibuka besok. Uang tabungan itu digulirkan juga untuk warga. Seperti untuk santunan warga yang sakit dan anak yatim, atau bisa juga buat jalan-jalan akhir tahun," ungkapnya.

Dengan adanya pengajian dan tabungan warga itu, lanjut Musana, diharapkan dapat mempersatukan serta mempererat tali silaturami antarwarga.

"Dengan berkumpul, kita (aparat wilayah) bisa sekaligus memberi penyuluhan bahaya narkoba. Kita juga bisa mengingatkan warga untuk melaporkan ke petugas keamanan jika ada yang janggal atau mencurigakan di wlingkungan rumahnya," tandasnya.