Jumat, 12 Januari 2018 10:50:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma
Ini Rangkaian Pemeriksaan Kesehatan yang Dijalani Arief –Sachrudin
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief - Sachrudin tengah menjalani tes kesehatan dalam menghadapi Pilkada Tangerang 2018.
Foto : Ade Indra Kusuma
 

TANGERANG – Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Sachrudin rencananya akan menjalani tes kesehatan selama dua hari. Hari ini (12/1/2018), paslon tersebut akan menjalani 15 item tes kesehatan selama 8 jam.

Keduanya mulai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 7, didampingi Dirut RSUD Kabupaten Tangerang drg Naniek Isnaini, Ketua IDI Tangerang, dr Emma Agustini SP THT-KL, Ketua Tim pelaksana pemeriksaan, dr I Gede Rai Kosa Sp PD dan Komisioner KPUD Kota Tangerang Banani Bahrul.

Menurut Ketua Tim Pelaksana Pemeriksaan Pasangan Balon Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Periode 2018-2023 dr I Gede Rai Kosa, SP PD, pemeriksaan kepada pasangan balon ini diperlukan sebagai syarat untuk mengikuti pilkada,

“Pemeriksaan kepada pasangan balon ini dilakukan sebagai syarat sebagai calon yang akan mengikuti pemilihan, pemeriksaan ini akan meliputi pemeriksaan media, psikiatri, psikologi dan narkotika”, kata I Gede Rai Kosa, saat ditemui di Paviliun Wijayakusuma RSUD Kabupaten Tangerang.

Pemeriksaan pada hari pertama (Jumat) ini hanya akan melakukan pemeriksaan media dan psikiatri dan dilanjutkan pemeriksaan pada hari kedua (Sabtu), yaitu pemeriksaan psikologi dan tes narkoba, pemeriksaan ini akan meliputi 15 item pemeriksaan yang akan berlangsung selama 8 jam yang akan dilakukan oleh 30 tenaga media.

“Hasil pemeriksaan terhadap pasangan balon ini selanjutnya akan kami sampaikan kepada KPUD, sebagai bahan pernilaian dan pertimbangan terhadap pasangan calon”, ujar I Gede Rai Kosa lagi.

Sementara Komisioner KPU Kota Tangerang Banani Bahrul mengungkapkan, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim media akan diumumkan kepada khalayak pada 15-16 Januari untuk diketahui oleh masyarakat.

“Hasil dari pemeriksaan ini akan kita umumkan pada 15-16 Januari ini kepada masyarakat, dari hasil tersebut kita akan beri kesimpulan apakah sang balon memenuhi syarat atau tidak maju sebagai pasangan balon,

"Apabila diketahui tidak memenuhi syarat, maka partai pengusung diminta untuk mengajukan calon lain sebagi [penggantinya,” ucap Banani Bahrul.

Pilkada Kota Tangerang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 dan hanya diikuti oleh calon tunggal pasangan balon, yaitu Arief R Wismansyah dan Sachrudin, yang didukung oleh 10 partai pengusung.

Sehingga pada pemilihan nanti pasangan ini akan melawan kotak kosong. Terkait banyaknya pasangan calon tunggal, KPU Pusat memperpanjang waktu pendaftaran alon hingga 3 hari, setelah pendaftaran ditutup pada 10 Januari

Baca Juga

Berikan Komentar Anda