Serpong > Laporan Utama

Ini Identitas Hakim PN Tangerang yang Terciduk OTT KPK

Selasa, 13 Maret 2018 14:40 WIB
Editor : Galih Pratama | Sumber : DBS

Ilustrasi Kantor PN Tangerang.
Ilustrasi Kantor PN Tangerang.
Foto : istimewa

Share this








Selain hakim PN Tangerang, KPK juga mengamankan panitera pengganti dalam OTT tersebut. Menurut kabar, ada 7 orang yang tertanggkap di PN Tangerang.

TANGERANG - Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan salah satu hakim yang disebut bernama Wahyu Widya Nurfitri.

Ada juga panitera pengganti yang turut diciduk KPK, yaitu Tuti Atika. "Yang tertangkap kabarnya 7 (orang), yang bisa dipastikan cuma 2, Wahyu dan Tuti," ucap pejabat humas PN Tangerang M Irfan Siregar seperti dikutip Detik.com, Selasa (13/3/2018).

Ruang kerja Wahyu pun telah disegel KPK. Selain itu, meja kerja Tuti di lantai III juga disegel KPK. Menurut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, penangkapan itu berkaitan dengan perkara perdata. Namun Febri masih belum mengungkap perkara perdata apa yang dimaksud.

"Diduga transaksi terkait dengan perkara perdata yang sedang berjalan di PN Tangerang," kata Febri.

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk melakukan pemeriksaan awal terhadap mereka yang ditangkap. Setelah itu, KPK akan mengumumkan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut.