Serpong > Laporan Utama

Hebat! Siswa SDN Keroncong 3 Tangerang Juara LPBB Tingkat Nasional

Rabu, 13 September 2017 20:45 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma

Siswa SDN Keroncong 3 Kecamatan Periuk Kota Tangerang
Siswa SDN Keroncong 3 Kecamatan Periuk Kota Tangerang yang meraih juara pertama dalam LPBB tingkat nasional.
Foto : Ade Indra Kusuma

Share this








Raihan prestasi, membuat siswa di Kota Tangerang tak bisa dianggap sebelah mata, khususnya di ajang LPBB tingkat nasional.

TANGERANG - Siswa SDN Keroncong 3 Kecamatan Periuk Kota Tangerang berhasil menjadi juara pertama dalam Lomba Peraturan Baris Berbaris (LPBB) tingkat nasional yang digelar di Pasar Seni Ancol pada Selasa (12/9/2017) lalu.

Menurut Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Periuk, Epi Sumarna bahwa para pelajar yang mengikuti lomba sebagian besar siswa kelas IV dan V.

"Meskipun masih terbilang sangat muda, namun para siswa mampu menampilkan mental juara mereka. Hingga mampu meraih juara pertama," ungkapnya lewat pesan singkat, Rabu (11/9/2017).

Raihan LPBB tingkat nasional ini, lanjutnya, membuat dirinya yakin jika kemampuan anak di Kota Tangerang bisa sejajar dengan kota lain. Agar mampu terus bersaing, kata Epi, tentunya harus dididorong dengan pola pembelajaran dan pendidikan yang seimbang.

"Kota punya anak berbakat di pelosok daerah. Contohnya di Periuk ini. Kita bisa bersaing kalau pembelajaran dan lain bisa sejajar," terangnya.

Dirinya pun berharap agar seluruh sekolah di Kota Tangerang bisa berikan pelatihan dan pendidikan ekstrakurkuler yang seimbang bagi anak. Agar prestasi siswa bisa meningkat, dan minat serta bakat mereka bisa tersalurkan.

"Ekstrakurikuler jangan sampai dihambat sekolah. Pola pelatiham dan pendidikan harus seimbang kalau mau berhasil," tukasnya