Serpong > Laporan Utama

Hari Kartini, Mensos Ajak Kaum Hawa Baca Buku

Jumat, 21 April 2017 14:05 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di bazar buku Big Bad Wolf Book Sale Ice BSD, Tangerang
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di bazar buku Big Bad Wolf Book Sale Ice BSD, Tangerang
Foto : Handrian

Share this





Mensos Khofifah menyampaikan ajakan baca buku kepada kaum Hawa dalam pembukaan bazar buku 24 jam yang berlangsung di ICE BSD City.

TANGSEL – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa hadir dalam pembukaan bazar buku bertajuk Big Bad Wolf Book Sale di ICE BSD City, Jumat (21/4/2017). Pada kesempatan itu, ia mengajak kaum hawa untuk menjadikan kegiatan membaca sebagai tradisi. Ajakan tersebut ia ucapkan karena pembukaan bazar ini bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

"Bazar ini dapat menjadi fasilitas untuk memperkaya wawasan perempuan. Sebab di sini, mereka bisa membeli, membaca buku, menulis, berinteraksi, dan mempunyai pemikiran baik di lingkungan sendiri ataupun internasional," ujarnya seraya menggambarkan sosok Kartini yang juga penulis buku ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’.

Khofifah menilai, dengan adanya bazar buku tersebut, kaum hawa bisa menjadi Kartini masa kini. Sebab, banyak hal yang dapat dipelajari dan diadopsi dari buku-buku tersebut. Buku-buku ini, lanjutnya, tentu dapat dipelajari agar kaum hawa menjadi lebih baik. 

"Inilah mengapa buku disebut jendela dunia. Karena dengan membaca, semua informasi dan ilmu bisa kita dapat," ucapnya. 

Baca Juga : Unik, Bogor Bakal Punya Batik Motif Angkot

Khofifah juga menilai bahwa bazar buku merupakan hal yang harus sering digelar. Sebab, hal ini dapat menjadi motifasi bagi masyarakat agar gemar membaca.

"Karena di era ini, kita dituntut untuk mempunyai daya saing sebagai individu atau sebuah bangsa bekualitas," ucap dia.

Big Bad Wolf Book Sale sendiri digelar mulai dari 21 april sampai 2 mei 2017. Bazar ini juga dibuka 24 jam nonstop.