Sabtu, 07 Juli 2018 09:48:00
Editor : Wahyu AH | Reporter : Alfi Dinilhaq
Gelaran Budaya Lebaran Betawi di Tangsel
Gelaran Budaya Lebaran Betawi di Jurang Mangu.
Foto : Alfi Dinilhaq
 

TANGSEL - Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi Kota Tangsel (Lima Beta) kembali mengadakan Gelaran Budaya Lebaran Betawi ke IX. Acara yang didukung oleh Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini digelar di Jurangmangu Barat selama dua hari pada 6-7 Juli 2018. 

Mengusung tema "Menggali Potensi Seni, Budaya dan Tradisi Betawi Dalam Industri Pariwisata." Dihadiri oleh Budayawan Betawi, Ridwan Saidi, Kepala Dinas Pariwisata, Judianto, Anggota Komisi II DPRD Tangsel Syihabudin, dan Camat Pondok Aren Makum Sagita.  

Judianto, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Tangsel mengatakan Gelaran Budaya Lebaran Betawi ini sebagai tempat untuk memberikan ruang terhadap eksistensi budaya Betawi di Kota Tangsel. Serta, sebagai pesta rakyat usai Lebaran yang kerap dilakukan oleh masyakarat Betawi untuk melakukan hantaran dari yang lebih muda ke yang lebih tua. 

"Pada tahun ke empat ini, acara kita dorong lebih masif dan lebih mengutamakan silaturahmi. Lebaran Betawi nanti akan diadakan di tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan pendapatan bagi Kota Tangsel," pungkasnya. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda