Serpong > Laporan Utama

Gedung BLK Tangerang Pindah ke Lahan Eks SDN Sukasari

Rabu, 13 September 2017 14:58 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ade Indra Kusuma

Gedung SDN 4 Sukasari yang rencananya akan dibangun Gadung BLK Tangerang.
Gedung SDN 4 Sukasari yang rencananya akan dibangun Kantor BLK Tangerang.
Foto : istimewa

Share this








Gedung BLK di Kecamatan Neglasari rencananya akan direnovasi menjadi rumah singgah bagi gelandangan dan orang terlantar di Kota Tangerang.

TANGERANG - Lahan eks gedung SDN 4 Sukasari, Cikokol, Kota Tangerang akan dibangun Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Tangerang. Gedung Kantor BLK Tangerang yang sebelumnya berdiri di Kecamatan Neglasari, rencananya akan direnovasi menjadi rumah singgah bagi gelandangan dan orang terlantar.

“Ya sementara dipindah ke Cibodas dulu. Rencananya nanti akan menggunakan eks SDN 4 samping Tangcity Mall," jawab Deden Suliana, Kepala BLK Kota Tangerang, melalui pesan singkat, Rabu (13/9/2017).

Dikatakan Deden, perpindahan BLK ke gedung SDN 4 dilakukan sekitar Oktober mendatang. “Ya Insyaallah Oktober pindah,” lanjutnya.

Menurutnya, Gedung BLK Kota Tangerang yang di Neglasari merupakan milik Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang. Gedung itu digunakan sementara waktu oleh pihak BLK sebagai kantor sekaligus tempat pelatihan.

Terkait dengan pelatihan akan tetap berjalan normal, sebab kini Pemerintah Kota Tangerang telah membangun BLK di tiap kecamatan se-Kota Tangerang.

Di tempat terpisah,  Masyati Yulia, Kepala Dinsos Kota Tangerang mengatakan, pihaknya belum bisa bicara banyak terkait hal ini, sebab masih dalam proses perencanaan.

"Saya belum bisa bicara banyak karena masih proses, namun rencana memang ada. Kita juga tengah berkoordinasi dengan dinas – dinas terkait," imbuh Masyati.

Dikatakannya, rencana renovasi bangunan yang dulunya bekas mess bagi Tim Persikota Tangerang ini juga merupakan keinginan Wali Kota Tangerang.

“Agar gelandangan dan orang terlantar memiliki tempat yang layak saat direhabilitasi,” jelasnya