Serpong > Laporan Utama

Gagal Tes CPNS, Guru SD Honorer Nekat Loncat dari Apartemen

Jumat, 13 Oktober 2017 19:29 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Ilustrasi bunuh diri
Ilustrasi: Bunuh diri loncat dari gedung apartemen.
Foto : istimewa

Share this








Seorang guru honorer SD nekat loncat dari lantai 31 Apartemen Parkland Avenue karena diduga depresi tidak lolos tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

TANGERANG - Seorang guru honorer Sekolah Dasar (SD) ditemukan tewas usai nekat loncat dari lantai 31 gedung Apartemen Parkland Avenue,  Kota Tangerang Selatan, Jumat (13/10/2017) pagi. Aksi bunuh diri itu diduga karena depresi gagal dalam tes calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Korban bernama Dimas Kirana Mulya (31) adalah warga Batan Indah, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Selama ini, dia menjalankan pekerjaan sebagai guru honorer di sebuah sekolah dasar. 

Menurut Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Ahmad Alexander Yurikho, korban pertama kali dilihat oleh seorang pengendara sepeda motor yang melintas di depan proyek bangunan dan melihat adanya orang terjun dari atas bangunan.

“Terlihat dari CCTV Korban pada pukul 06.45 WIB, menggunakan sepeda motor Jialing warna biru B 6286 NMO di parkir di depan gerbang. Kemudian korban masuk ke dalam area pembangunan Apartemen Parkland dan naik ke atas gedung. Saat itu kondisi pintu gerbang tidak terkunci dan tidak ada satpam yang menjaga," katanya.

Kemudian sekira pukul 07.20 WIB, seorang saksi di depan kantor pemasaran Apartemen Parkland mendengar teriakan dari seorang pengguna jalan bahwa ada orang yang terjatuh dari Gedung Apartemen Parkland. 

"Lalu saksi mengecek dan ternyata benar ada sesosok mayat yang diduga jatuh dari lantai atas Apartemen Parkland," terang Ahmad. 

Saat ditemukan, kondisi tubuh korban mengalami patah di beberapa bagian, antara lain tangan kanan dan kiri, kaki, leher, luka di bagian paha kanan dan ketiak kiri, dan posisi tubuh korban masuk ke dalam lubang pot pohon buatan, serta.

Saat ini Jasad korban sudah dibawa ke kamar jenazah RSUD Tangerang, dan sudah dipasang garis polisi di sekitar tempat kejadian.