Serpong > Laporan Utama

Ditilang, Pengendara Asal India Ini Ngaku Helmnya Dicuri

Jumat, 10 November 2017 14:31 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Handrian

petugas Polrestro Tangerang
Pengendara asal India tengah diberikan helm oleh petugas Polrestro Tangerang yang mengenakan pakaian pahlawan.
Foto : Handrian

Share this








Seorang pengendara motor berkerwarganegaraan asing ditilang karena tidak menggunakan helmnya yang baru dicuri.

TANGERANG- Operasi Zebra Jaya 2017 yang digelar anggota Polres Metro (Polrestro) Tangerang, masih menemui pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, dengan berbagai alasan. Namun, atas pelanggaran itu, petugas tetap lakukan penilangan. 

Seperti seorang Warga Negara Asing (WNA) asal India yang mengendarai motornya tanpa mengenakan helm. Pria berkulit hitam yang menunggangi motor pabrikan Benelli Spirit 600cc bernopol B 3xxx EHM itu dengan santai melintas pada lokasi razia di Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Kepada petugas, pria yang hanya mengenakan kacamata hitam itu mengaku terpaksa tidak mengenakan helm, lantaran hilang dicuri.

"Jadi saat ia ingin membawa motor, katanya helm hilang di parkiran aparatemen tempat dia tinggal," ujar salah satu petugas di lokasi, Jumat (10/11).

Pria yang diketahui bernama Vikram Kumar Laksgmi itu pun tetap dilakukan penilangan atas pelanggarannya. Dan setelah itu, sebuah helm pun diberikan oleh petugas yang saat itu mengenakan pakaian adat dan pahlawan.

"Jadi Operasi Zebra hari ini spesial. Ada sepuluh anggota Polantas serta polwan memakai pakaian adat dan pahlawan, sekaligus mempringati Hari Pahlawan," terang Kasubdit Patwal Polrestro Tangerang, IPDA Rokhmatulloh di lokasi.