Serpong > Laporan Utama

Disdukcapil Tangsel Imbau Warga Segera Perbarui KK

Rabu, 11 April 2018 11:29 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Alfriani Anisma Wibowo

Ilustrasi KK.
Ilustrasi KK.
Foto : istimewa

Share this








Updating atau perbarui KK menjadi program prioritas Disdukcapil Tangsel. Bagi yang tak sempat ke kantor, Disdukcapil memberikan pelayanan keliling.

TANGSEL - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau warga untuk memperbarui atau melakukan update Kartu Keluarga (KK).

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel Toto Sudarto mengatakan, data yang diubah pada KK misalkan terkait dengan tandatangan yang masih camat diubah dengan tandatangan Kepala Disdukcapil. Juga updating pekerjaan, status pendidikan anak yang berubah dari sebelumnya sekolah menjadi kuliah dan data lainnya.

Updating KK menjadi program prioritas Disdukcapil, bagi masyarakat yang masih memiliki KK lama bisa melakukan updating KK,” ujarnya, Rabu (11/4/2018).

Ia menyatakan cukup mudah memperbarui KK, dengan mengurus ke kantor Disdukcapil. Namun, jangan khawatir bagi yang tak sempat datang ke kantor Disdukcapil, karena Disdukcapil Kota Tangsel juga melakukan pelayanan keliling.

Seperti di Kelurahan Pakualam yang dilakukan 7 April lalu. Layanan ini dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat. Buktinya, ratusan warga rela antre untuk updating Kartu Keluarga. “Masyarakat mulai sadar bagaimana pentingnya data yang ada di kartu keluarga,” jelasnya.

Sementara Aulia Nurul, warga Pakualam sangat menyambut baik adanya layanan jemput bola dari Disdukcapil Tangsel. “Sangat baik, pasalnya saya dan suami sama-sama kerja. Sulit untuk mengurus keperluan kependudukan di hari biasa. Paling bisanya ya pas libur. Tapi untungnya sekarang ada layanan keliling, saya sangat terbantu,” katanya.