Serpong > Laporan Utama

Di Depan Tokoh Agama, BNN Tangsel Musnahkan Narkoba

Jumat, 19 Mei 2017 17:50 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Handrian

Tokoh agama menyaksikan pemusnahan narkoba yang dilakukan BNN Tangsel.
Tokoh agama menyaksikan pemusnahan narkoba yang dilakukan BNN Tangsel.
Foto : Handrian

Share this








Narkoba jenis sabu ini merupakan hasil tangkapan BNN Tangsel tiga minggu lalu. Sabu seberat 10,01 gram itu dimasukan ke dalam larutan ditergen.

TANGSEL - Sebanyak 10,01 gram narkoba jenis sabu dimusnahkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (19/5/2017). Sabu yang dimusnahkan merupakan barang bukti dari penangkapan pelaku pengedar sabu yang dibekuk tiga minggu lalu.

Pemusnahan sendiri dilakukan dengan  memasukan sabu ke ember berisi larutan air, garam, dan detergen. Setelah kandungan narkotika rusak, cairan tersebut dibuang ke saluran air.

"Dari barang bukti sebanyak 17.44 gram sabu, kita musnahkan 10.01 gram. Sisanya sebagai barang bukti untuk di pengadilan," ujar Kepala BNN Kota Tangsel AKBP Heri Istu.

Dengan menyita barang bukti sebanyak 17.44 gram, Heru mengungkapkan bahwa pihaknya sama saja telah menyelamatkan 100 anak bangsa dari bahaya narkoba.

"Para tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat mendukung kegiatan BNN dalam hal memberantas Narkoba di wilayah Tangsel. Makanya kita ajak mereka untuk menyaksikan pemusnahan narkoba tersebut," bebernya.

Baca Juga : Iqbal, Korban Penganiayaan Alami Fobia Gelap

Selain tokoh agama dan masyarakat, kuasa hukum para tersangka juga turut serta dalam pemusnahan yang dilakukan di ruang anggota Pemberantas BNN Kota Tangsel tersebut.